Dalam Rangka Memperingati HUT RI Yang Ke 77 Diskominfo Sosialisasikan Pemasangan Bendera Merah Putih

 


Pemalang , Jawa Tengah

Dalam rangka mewujudkan gebyar Merah Putih serta membangkitkan semangat perjuangan dalam rangka Kemerdekaan Republik Indonesia, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pemalang melalui LPPL RadiocSwara Widuri melakukan sosialisasi  HUT RI yang ke 77 di wilayah kecamatan Ampelgading, Comal dan Ulujami, Selasa(26/72022).


Tujuan sosialisasi adalah himbauan kepada Camat, Kelurahan/Desa serta seluruh masyarakat untuk mengibarkan bendera Merah Putih secara serentak dengan menggunakan tiang dan bendera yang benar secara tertib dan teratur di wilayah masing-masing mulai tanggal 1 Agustus 2022 sampai dengan 31 Agustus 2022.


Selain bendera, adapun himbauan untuk pemasangan umbul-umbul ganefo, lampu hias, lampu pecut atau baliho, banner, spanduk dengan tema dan logo peringatan hari ulang tahun ke77  kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022.


Himbauan lainnya adalah untuk memeriahkan dan memberi semangat masayarakat dapat juga melaksanakan kegiatan kebersihan dan ketertiban, atau k3 di lingkungan rumah atau tempat usaha masing-masing dan dapat melakukan pengecatan dinding atau pagar tempat usaha.


Selanjutnya, tepat pada tanggal 17 Agustus 2022 pukul 10.00 WIB selama 3 menit masayarakat dapat menghentikan semua kegiatan  dan berdiri tegap saat lagu Indonesia Raya di kumandangkan secara serentak di semua lokasi untuk menghormati peringatan detik-detik Proklamasi.

Selain dengan siaran keliling, sosialisasi dilaksanakan dengan pemutaran Iklan Layanan Mayarakat secara berkala di LPPL Radio Swara Widuri. 


Penulis : Ragus T.u , Arni agustina dan Aji

Subscribe to receive free email updates: