Wakil Bupati Pemalang Membuka Acara Muscab XIV Pramuka Dengan Tema Berbakti Tanpa Henti Menuju Pemalang Aman

Beritatimur - Pemalang, Jawa Tengah. Wakil bupati Pemalang Mansur Hidayat ST membuka acara muscab XIV Pramuka kabupaten Pemalang , muscab kali ini bertema " MENGABDI TANPA HENTI MENUJU PEMALANG AMAN ".

acara di laksanakan pada hari Sabtu , Taanggal 18/12/2021 , yang bertempat di Aula pertemuan Jambe Kembar , Kecamatan Belik , Kabupaten Pemalang.

Acara di hadiri oleh Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST ,OPD kabupaten Pemalang. Kapolsek Belik Iptu Zaenudin SH beserta anggota dan peserta muscab XIV sekabupaten Pemalang. Acara di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya , yang lanjutkan menyanyikan lagu Satya Dharma Pramuka , dan di lanjutakan dengan pembacaan do'a yang di pimpin oleh H.Samsuri S.Pd,I , M.Pd.I , selanjutnya pembacaan laporan dan penyerahan tanda penyerahan tanda penghargaan Lencana Pancawarsa kwartir Daerah Jawa Tengah tahun 2021 yang di serahkan oleh wakil bupati Pemalang yang di awali surat keputusan , penghargaan di serahkan  kepada 4 orang Ali Askar S.pd , Susana Budi Raharjo S.pd , Titi Rahmawati Pulungan S.pd , M.pd ,Muhamad Sobirin St ,Mt .

Acara di lanjutkan sambutan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST ,M.Si  selaku ketua Majelis pembimbing cabang gerakan Pramuka  Pemalang yang di wakili bapak wakil bupati Pemalang Mansur Hidayat ST selaku wakil ketua majelis pembimbing Pramuka kabupaten , dalam sambutanya beliau mengatakan " saya merasa sangat berbahagia karena pada saat ini dapat bersilaturahmi dengan keluarga besar kwarcab Pramuka kabupaten Pemalang pada momen yang sangat istimewa yaitu " Pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) XIV tahun 2021  cabang gerakan Pramuka kabupaten Pemalang , atas nama pemerintah kabupaten Pemalang saya menyampaikan Apresiasi yang setinggi tingginya atas terselenggaranya Musyawarah Cabang , semoga dapat menghasilkan keputusan yang membawa manfaat bagai perkembangan organisasi , serta tersusun renca kerja kedepan yang implementatif , hadirin yang berbahagia sebelum mengakhiri acara ini marilah kita bersama sama mewujudkan Pemalang yang bebas dari Covid 19 dengan cara tetap mematuhi 5 M yaitu mamakai masker , menjaga jarak , menjauhi kerumunan , mengurangi mobilitas di luar rumah dan melakukan percepatan Vaksinasi , upaya upaya tersebut di harapkan dapat menghasilkan heer Imunnity serta sebagai langkah Preventif penyebaran virus varian baru sehingga masyarakat terlindungi dari virus Covid 19 dan nantinya kabupaten Pemalang terbebas dari Covid 19 .

Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Muscab XIV tahun 2021 kwartir cabang gerakan Pramuka Pemalang resmi di buka , mudah mudahan Musyawarah dapat menghasilkan hasil yang , yang dapat membawa Pemalang Aman  yang adil , makmur , agamis dan Ngangenin " ungkap beliau .

Acara di lanjutkan dengan saresehan foto dan makan malam bersama .


Penulis : Ragus T.u dan Arni Agustina

Subscribe to receive free email updates: