Kapolda Jateng: Tiga Pilar Adalah Perwakilan Negara dan Ujung Tombak Amankan Daerah



Polda Jateng | Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi menghadiri Apel Tiga Pilar, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Gedung Graha Oktana PEM Akamigas Cepu Jalan Gajah Mada No. 38 Cepu, Senin (13/5/2024) pagi.



Hadir dalam kegiatan antara lain Wakapolda Jateng Brigjen Pol Drs. Agus Suryonugroho, PJU Polda Jateng, Forkopimda Kabupaten Blora, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.


Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi menyampaikan selama gelaran Pilpres di Kabupaten Blora berlangsung Kondusif berkat kerjasama yang baik dari Tiga Pilar yaitu Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.


"Tiga Pilar merupakan etalasenya negara, jadi Bapak Ibu adalah perwakilan negara yang paling kecil dan merupakan ujung tombak daripada aset nasional yaitu sumber daya manusia dalam rangka mengamankan wilayah," ucapnya.


Kapolda Jateng menyampaikan dengan azas gotong royong tepo seliro yang kita miliki, berhasil mengeksekusi Gelaran Pemilu melalui Operasi Mantap Brata (Pengamanan Pilpres dan Pileg) di Blora. Sehingga dapat berjalan aman, berkat bapak ibu sekalian, tidak ada satupun konflik.


Dalam Pilkada nanti, menurutnya untuk pengamanan masing masing pemerintah daerah harus mampu mengelola kamtibmas secara mandiri. 


“Saatnya nanti Pilkada seluruh Pemerintah Kabupaten mengadakan sendiri-sendiri pengamanannya, tidak ada backup pasukan karena semua daerah juga menyelenggarakan hal yang sama. Oleh karena itu, gotong royong tiga pilar harus di perkuat,“ tandasnya.


Kapolda menutup sesi dialog dengan sebuah kalimat “Sekali lagi kita bisa karena kita punya Asas Gotong Royong, Together We Can"

Subscribe to receive free email updates: