Plt Bupati Pemalang Hadir Di Acara Pentas seni karawitan malam Selasa kliwon Di Kecamatan Randudongkal.


Media Beritatimur .id , Pemalang , Jawa Tengah


Plt Bupati Pemalang menghadiri acara pentas seni Karawitan malam Selasa Kliwon kabupaten Pemalang di Kecamatan Randudongkal Tahun 2023 dalam rangka fasilitasi perkembangan keragaman budaya Daerah Jawa , acara dilaksanakan Pada hari Senin tanggal 21 Agustus 2023 , di mulai  pukul 20.30 s.d 21.55 WIB dan bertempat di Pendopo Kecamatan Randudongkal , Kabupaten Pemalang.


Hadir dalam kegiatan tersebut Plt Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat ST , OPD Kab. Pemalang ,

Camat Randudongkal Drs. Ahmady Stiawan Widatmojo A.P,M.M 

, AKP Jaeni (Kapolsek Randudongkal)

,Serda Puji (Mewakili Danramil 08/ Randudongkal) ,Kepala UPTD/ Instansi TK. Kec. Randudongkal , Kades se Kec. Randudongkal , FKUB Kec. Randudongkal ,Perwakilan Tokoh Seni tiap Desa


Dalam sambutannya Camat Randudongkal Drs. Ahmady Stiawan Widatmojo A.P,M.M mengatakan " Dari Kab. Pemalang kegiatan pentas seni karawitan malam Selasa kliwon dipercayakan pada Kec. Randudongkal dan ini sebagai wujud kehormatan.

 Ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Plt. Bupati Pemalang beserta rombongan yang berkenan hadir di acara pentas seni karawitan malam Selasa kliwon di Kec. Randudongkal.

 Di Desa Mejagong tanggal 24 ada kegiatan wayang kulit diharapkan Plt. Bupati Pemalang berkenan hadir untuk memberikan motivasinya" ucap Camat Randudongkal.


Sambutan Plt Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat ST yang mengatakan " Kegiatan pentas seni karawitan malam Selasa kliwon dulu dilaksanakan di Pendopo Kab. Pemalang sekarang digilir ditiap Kecamatan - Kecamatan untuk melihat potensi yang ada di Kecamatan agar bisa ditampilkan.

Yang terpenting bagaimana kita nguri nguri budaya agar tidak hilang dan sebagai wujud nyata kita bisa menghargai hasil karya budaya Jawa " ucap Plt Bupati Pemalang.


Acara dilanjutkan kegiatan pentas seni karawitan ,

selama kegiatan berjalan lancar dan aman


Penulis : Ragus T.u dan Arni Agustina

Subscribe to receive free email updates: