Pelatihan Pengemasan Makanan Oleh Brin Untuk UMKM Kecamatan Moga Di Hadiri Oleh Bung Ramson



  Pemalang, Beritatimur.id - Jawa Tengah.Bertempat di gedung serbaguna  PTP Sumugih Moga pada Hari Minggu (20 /08 /2023) Brin ( Badan Riset dan Inovasi Nasional ) mengadakan acara pelatihan pengemasan makanan untuk UMKM yang berada di wilayah Kecamatan Moga dengan mengundang seluruh pelaku UMKM yang terdapat diseluruh Desa sebanyak 10 Desa sekecamatan Moga,dengan dihadiri sekitar 200 orang yang hadir dalam acara tersebut. Acara dimulai sekitar Pukul 10.00 Wib Kehadiran BRIN untuk memberikan pelatihan kepada para UMKM atas kerjasama dari Anggota DPR RI Komisi Vll dari Partai Gerindra Yaitu Dr.Ramson Siagian yang akrab disapa  Bung Ramson.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kualitas dari hasil produk UMKM yang ada di Kecamatan Moga agar lebih kompetitip.

   Dalam Sambutanya Bung Ramson Siagian Selaku Anggota DPR RI Komisi Vll menyampikan " Kami ingin memberikan dukungan kepada UMKM yang berada di Kecamatan Moga pada khususnya dan KabupatenbPemalang pada umumnya untuk meningkatkan kualitas produk mereka,dalam hal ini pengemasan yang baik dan menarik merupakan salah satu faktor penting untuk menarik perhatian para konsumen." Jelasnya.

Lanjut Bung Ramson " Hari ini bersama mitra kerja Komisi Vll  DPR RI yaitu BRIN untuk menyampaikan informasi atau pengetahuan mengenai pelatihan pengemasan makanan bagibpara pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Pemalang pada umumnya,khususnya untuk Kecamatan Moga."Paparnya.

Beliau menambahkan kembali " Tentunya saya lakukan demi kewjiban moral saya,kewajiban politik saya,karena saya bisa berkantor di DPR RI Jakarta,saya bisa berdebat dan berdialog dengan para Mentri,para Dirjen,serta para Direktur dan juga bisa memperjuangkan Anggaran untuk pembangunan,juga pemberian bantuan pembangunan fisik serta memperjuangkan Aspirasi,tanpa perjuangan dari bapak dan Ibudengan memberikan dukungan serta oerjuangan dari saudara semua,kalau tidak ada dukungan dan perjuangan mana mungkin saya bisa berkantor di DPR RI." Pungkasnya.

Dengan adanya pelatihan seperti ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang baru bagi para peserta,semoga mereka dapat mengembangkan produk mereka yang lebih baik nantinya dwngan kehadiran BRIN yang turut mendukung kegiatan pelatihan dengan memberikan informasi tentang Teknologi dan Inovasi yang dapat digunakan dalam proses pengemasan makanan.

   Amarilia Harsanto Dameswary,S.Tp.M.Si dari Pusat Riset Teknologi dan Proses Pangan Gunung Kidul menyampaikan kepada kami "BRIN selalu mendukung inovasi dan pengembangan produk berkualitas,melalui kegiatan ini kami berharap dapat memberikan kontrbusi yang positif bagi pengembangan UMKM Indonesia." Pungkasnya.


Ns

Subscribe to receive free email updates: