Pemkab Pemalang Kemas Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal Dalam Pagelaran Wayang Kulit



Media Beritatimur.id , Pemalang , Jawa Tengah


Guna mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat mengenai rokok ilegal yang masih beredar di tengah tengah masyarakat serta merugikan negara , Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang menggelar pertunjukan wayang kulit.


Dalang Ki Sigit Wardoyo memainkan lakon " Parikesit Jumeneng Noto " di Halaman Pendopo Kabupaten Pemalang.

hadir dalam pagelaran wayang kulit Plt Bupati Pemalang H.Mansur Hidayat ST yang didampingi Forkopimda Jum'at malam (25/08/2023).


Dengan terus digencarkannya sosialisasi untuk memerangi peredaran rokok ilegal.

Plt Bupati Pemalang H.Mansur Hidayat ST berharap peredaran rokok ilegal tersebut dapat berkurang diwilayahnya .

" karena di masyarakat masih banyak di temukan rokok ilegal , dengan kita terus menggencarkan sosialisasi gempur rokok ilegal semoga semakin berkurang peredarannya " harapan Plt Bupati Pemalang.


Sebelumnya PJ Sekda Moh.Sidik dalam laporannya mengatakan bahwa selain untuk mensosialisasikan mengenai rokok ilegal kepada masyarakat, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk melestarikan budaya bangsa yang digelar dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Rebuplik Indonesia Ke 78 Kabupaten Pemalang Tahun 2023 .


" maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini ialah untuk melestarikan kebudayaan bangsa Indonesia khususnya budaya Jawa dan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 78 , selain itu juga sebagai informasi dan edukasi tentang cukai tembakau kepada masyarakat dalam rangka mengurangi dan mencegah peredaran rokok ilegal di kabupaten Pemalang " ucap Pj Sekda Kabupaten Pemalang.


Sementara itu kepala kantor cukai Tegal Yudiarto berpesan apabila masyarakat menemukan rokok yang tanpa pita ataupun pita palsu dapat melaporkan kepada bea cukai ataupun kepada satpol PP " nanti kalau ketemu yang tanpa pita atau pita palsu bisa infokan ke kami ( Bea Cukai ) atau ketemen teman satpol PP kita sudah kerja sama  antara bea cukai dan satpol PP untuk Opera bersama memberantas rokok ilegal " pesannya .


Selain jajaran forkopimda pagelaran wayang kulit tersebut juga dihadiri oleh kepala OPD , pimpinan BUMD Pemalang dan Juga masyarakat


Penulis: Ragus T.u dan Arni Agustina

Subscribe to receive free email updates: