Pertama Dalam Sejarah Pemkab Pemalang Raih Predikat Nindya Kota Layak Anak


Pemalang - Jawa Tengah

Untuk pertama kalinya Pemkab Pemalang meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA ), dengan predikat Nindya dari Kementerian Anak Rebuplik Indonesia (PPPA) .


Penghargaan tersebut diterimakan kepada Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST dalam acara penganugrahan Kabupaten / Kota Layak Anak 2023 di salah satu hotel di Kota Semarang , Sabtu (22/07)2023).


Raihan tersebut diharapkan Mansur dapat meningkatkan Motivasi Gugus Tugas KLA untuk meningkatkan kinerjanya.


" Penghargaan yang baru pertama kali ( diraih) untuk predikat Nindya (tahun 2022 mendapat predikat Madya).

dapat menjadi motivasi Gugus Tugas untuk selalu meningkatkan kinerjanya, agar tahun depan Kabupaten Pemalang meraih penghargaan dengan Predikat Utama" harap Plt Bupati Pemalang.


Kepada gugus tugas KLA , Plt Bupati juga berpesan agar mereka terus berkoordinasi dan bekerja sama , baik dengan sesama pihak yang tergabung dalam gugus tugas KLA maupun pihak diluar tim yang berkontribusi dalam pemenuhan hak anak.


Penghargaan KLA merupakan penghargaan yang diberikan oleh kementerian PPPA yang terbagi 4 katagori ( pertama , madya , Nindya dan Utama).


Penilaian dilakukan meliputi 24 indikator yang terbagi dalam 6 klaster yaitu kelembagaan , gak sipil anak , lingkungan keluarga dan pengasuhan , kesehatan dasar , pendidikan dan lingkup budaya serta perlindungan khusus Anak .


Atas Raihan predikat Nindya tersebut, Plt Bupati berharap kualitasy pemenuhan hak dan perlindungan anak di Kabupaten Pemalang semakin meningkat .


Penulis : Ragus T.u dan Arni Agustina

Subscribe to receive free email updates: