BLT BBM mulai disalurkan di Desa Gunungjaya,kecamatan Belik

 


Penyaluran BLT BBM,di wilayah Belik- Pemalang, sudah mulai berjalan Sabtu(10/9/2022). Hal ini seperti yang terpantau di Kelurahan Gunungjaya, Kecamatan Belik. 

Seperti yang diketahui, BLT ini merupakan salah satu program subsidi atau bantuan tambahan pengalihan bahan bakar minyak (BBM), untuk membantu masyarakat tidak mampu dalam menghadapi kenaikan harga.

Ratusan warga rela mengantre demi mendapat bantuan senilai Rp 300 ribu per orang ini. 

Sesuai pantauan berita timur.id di Kantor Kelurahan Gunungjaya, Kecamatan Belik,P emalang, pembagian dimulai pukul 08.00 WIB, tapi warga sudah berdatangan dan mulai antre satu jam sebelum penyaluran berlangsung. 

Ratusan warga yang terdaftar sebagai penerima bantuan, didominasi ibu-ibu dan lansia.

Salah satu warga kelurahan Gunungjaya,yang mendapat BLT BBM, Rumyati, mengungkapkan ia mendapat BLT BBM sebanyak Rp 300 sekaligus untuk dua bulan. 

Kemudian ditambah Rp 200 ribu dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bulan September. Sehingga total yang diperoleh sebanyak Rp 500 ribu.

Dikatakan Rumyati, biasanya BPNT diberikan dalam bentuk sembako, tapi kali ini diuangkan. 

"Kalau bagi saya pribadi, BLT BBM ini sangat membantu karena selain bisa untuk membeli keperluan sehari-hari, juga untuk membeli BBM karena setiap harinya saya mengantar anak ke sekolah, ke pasar, dan lain-lain," ungkap Rumyati, pada berita timur.id Sabtu(10/9/2022).

Subscribe to receive free email updates: