Apel Gelar Pasukan 3 Pilar Antisipasi Bangsit Dan Kesiapsiagaan Bencana Alam Di Kabupaten Pemalang



Pemalang - Jawa Tengah

Apel Gelar Pasukan 3 Pilar mengantisipasi dan kesiapsiagaan Penanggulangan bencana alam daerah kabupaten Pemalang .

acara apel dilaksanakan pada hari Rabu , tanggal 28/09/2022 , bertempat di Alun alun Kabupaten Pemalang .


Apel Gelar Pasukan 3 Pilar di Pimpin oleh Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST dan Upacara Apel Gelar Pasukan 3 Pilar di hadiri Danlanal Tegal Letkol Marinir Moch. Chana Asfihani, M. Tr.Hania , Dansat Radar 214 Tegal Letkol Lek I Ketut Wiratmaja S.Si.T, M.I.POL , Pj skeda , staf ahli Bupati , Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo,S.I.K , M.H , Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah S.Sod , M.Tr(Han) ,  Kepala Dinas BPBD kabupaten Pemalang Wahadi S.E , M.Si , Kesbangpol , Tagana , Dinsos dan intasi dinas terkait .


Dalam sambutannya Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST mengatakan " pada kesempatan yang baik ini atas nama pemerintah kabupaten Pemalang mengucapkan penghargaan yang tinggi kepada Dandim 0711/Pemalang dan Kapolres Pemalang beserta masing masing jajarannya atas inisiatif mempersiapkan dan menyelenggarakan kegiatan apel pada hari ini , besar harapan kami kegiatan ini dapat mendukung upaya Kesiapsiagaan kita semua dalam menghadapi potensi ancaman bencana alam yang dapat sewaktu waktu dapat terjadi diwilayah Kabupaten Pemalang .

Dalam upaya penanggulangan bencana tersebut baik pada tahap pencegahan , tanggap darurat , rehabilitasi maupun rekonstruksi pemerintah daerah dalam hal ini BPBD bersama TNI/Polri dan segenap dinas terkait memiliki kewajiban mempersiapkan segala sesuatunya , pada tanggal 09 Oktober kita juga akan mengadakan pesta demokrasi Pilkades di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Pemalang , kami pemerintah kabupaten Pemalang bersama TNI-POLRI siap menjaga kondusifitas Pilkades " ucap Plt Bupati Pemalang .

acara apel berjalan dengan lancar .


Penulis : Ragus T.u dan Arni Agustina

Subscribe to receive free email updates: