Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Polsek Kaligondang Sambangi TK Pertiwi




Purbalingga - Bhabinkamtibmas Polsek Kaligondang Bripka Ruhanto melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak di TK Pertiwi Desa Selakambang, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Kamis (28/7/2022) pagi.


Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas mengajak siswa di TK Pertiwi Desa Selakambang untuk bernyanyi dan bermain bersama. Selain itu, disisipi dengan pengenalan tentang tugas-tugas polisi secara umum.


Kapolsek Kaligondang Iptu Khaliman mengatakan kegiatan polisi sahabat anak merupakan salah satu program kepolisian untuk mendekatkan diri kepada anak-anak. Termasuk menghindari anak-anak takut terhadap polisi.


"Dikemas dengan menyanyi dan bermain bersama, disampaikan juga pengenalan tugas-tugas polisi secara umum kepada siswa taman kanak-kanak," ucapnya.


Menurutnya, dengan berinteraksi secara langsung diharapkan anak-anak lebih mengenal sosok polisi. Sehingga anak-anak paham bahwa polisi bukan sosok yang ditakuti namun merupakan sahabat bagi anak-anak. Polisi dapat berperan menjaga keamanan, mengatur lalu lintas dan menegakkan hukum.


"Dengan polisi sahabat anak, kami berharap tidak ada lagi anak-anak yang takut terhadap polisi. Justru mereka menganggap polisi sebagai teman dan sahabat," jelasnya.


Kapolseke tambahkan kegiatan polisi sahabat anak anak terus dilaksanakan oleh Polsek Kaligondang. Melalui Bhabinkamtibmas di masing-masing desa binaan di Kecamatan Kaligondang.


Imam Santoso

Subscribe to receive free email updates: