Pentingnya pembelajaran agama di usia dini








beritatitimur.id-Pemalang-Jawa Tengah--Pendidikan anak usia dini merupakan Pondasi awal menanamkan perilaku Baik dengan memberi contoh atau Teladan Baik yang secara terus menerus dan dijadikan pembiasaan  yang bertujuan Terpatrinya perilaku baik pada sejak usia dini dan berkelanjutan hingga dewasa.  Mentranformasi Ilmu dan Pendidikan Karakter  Religius sangat penting .






Pentingnya Membiasakan Anak Tentang Sholat Sejak Usia Dini


Tujuan Allah menciptakan manusia adalah untuk beribadah dengan amal kebaikan dan menyembah kepadanya. Hingga pada masanya anak tumbuh dewasa, dirinya telah memiliki kesadaran tinggi dalam menunaikan kewajiban ibadah.


Gerakan sholat seperti rukuk, merangsang perenggangan jaringan ikat penguat sendi dan tulang rawan. Karena itulah anak-anak muslim tanpa mereka sadari telah menjaga kelenturan jaringan tersebut sejak dini.


Pembiasaan beribadah sejak dini itu sangat penting bagi siswa. Hal ini merupakan kunci sukses bagi mereka untuk meraih sukses dalam arti yang sebenarnya pada masa-masa mendatang, khususnya setelah mereka dewasa dan terjun ke masyrakat .


Lain halnya jika kita mengabaikan atau menyiakan-nyiakan keistimewaan ini dan tidak melakukan latihan yang berkesinambungan, maka jaringan tersebut akan mengalami kekakuan ketika usia dewasa. Jadi begitu banyak anjura, tata cara dan manfaat mengajarkan anak untuk sholat sejak dini.



TK Aisyiyah Busthanul Athfal 1 Belik berupaya menanamkan pembiasaan ibadah kepada para siswa-siswi kelas A dan B. Caranya dengan mengajarkan kepada para siswa dan siswi untuk melakukan kegiatan praktik sholat berjama'ah disekolah dilanjutkan dengan dzikir dan doa. Ini bertujuan agar anak terbiasa melaksanakan sholat baik wajib maupun yang sunah.







Penulis : Ema Muslikha, S. Pd , Guru TK Aisyiyah Busthanul Athfal 1 Belik - Pemalang

Subscribe to receive free email updates: