Empat Pejabat Eselon ll Di Kabupaten Pemalang Di Rotasi.

 

beritatimur.id-Pemalang-Jawa Tengah-Masyarakat menilai ada beberapa kepala dinas yang dinilai tak becus bekerja. Karenanya bupati harus berani untuk mengevaluasinya terutama dengan dinas-dinas yang selama ini mandul.

Pemalang- Empat pejabat eselon 2 kena rotasi jabatan.Rabu (13/10) diruang rapat sekda.

Mereka yang dilantik adalah Moh Sidik Kepala Dinas Lingkungan Hidup menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja, Mu'minun Keoala Dunas Tenaga Kerja menjadi Kepala Dinas Perhubungan,Sugiyanto Kepala BKD menjadi Kepala Satuan Polisi Pamongpraja dan Tetuko Raharjo Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa menjadi Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keluangan.

Hal ini Berdasarkan Keputusan Bupati Pemalang Nomor : 821.2/040/2021 tanggal 12 Oktober 2021 tentang Mutasi/Rotasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II.b) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalan

 Bupati usai acara pengambilan sumpah jabatan mengatakan rotasi ini sudah mendapatkan  persetujuan dari komisi ASN pada pejabat yang telah dua tahun atau sekurang kurangnya setahun menjabat di OPD tersebut.

“Ini hanya dari eselon 2 saja yang rotasi  dan sudah dilakukan assessment untuk pergeseran jabatan,” tandasnya.

Selanjutnya, pengisian kepala dinas yang kosong  akan dilaksanakan sesegera mungkin. 

" Tidak hanya lowongan eselon II saja yang akan diisi tetapi juga eselon III," lanjutnya.

Pergeseran inipun mendapatkan reaksi beragam dari masyarkat. Bahkan banyak pertanyaan yang muncul kenapa Kepala  Bappeda, kepala dinas sosial dan kepala dinas pertanian tidak digeser.

Kepala Bappeda dianggap oleh masyarakat tidak mampu untuk mengimplementasikan pembangunan di Pemalang. Sedang Kepala Dinas Sosial, Slamet Masduki dianggap tidak mampu bekerja. Pun demikian dengan Kepala Dinas Pertanian yang juga dipandang sama yakni tak mampu bekerja.


Penulis : Ragus t.u dan Arni agustina

Subscribe to receive free email updates: