Pelantikan Perangkat Desa Di Desa Plarakan,Kecamatan Moga Berlangsung Dengan Hikmad



beritatimur-id -- pemalang - Jawa tengah ,Pelantikan Perangkat Desa di desa Plarakan Berlangsung Dengan Hikmad , acara di laksanakan pada hari Jum'at , tanggal 25/06/2021 , bertempat di pendopo desa Plarakan , kecamatan Moga , Kabupaten Pemalang .

Acara di hadiri 40 orang dengan menjalankan protokol kesehatan , sebagai penanggung jawab acara kepala desa Plakaran Nur Laela S.pd .

Hadir dalam acara pelantikan camat Moga Drs Andri Adi M.Si beserta muspika kecamatan Moga , Kapolsek Moga Iptu Nuryanto SH , MH beserta anggota , Danramil Moga Kapten Arh Irwan Sofiyatudin beserta anggota , kepala desa Plakaran Nur Laela S.Pd , staf desa Plakaran , tokoh agama , tokoh masyarakat dan tamu undangan .


Acara di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya di lanjutkan dengan kata kata pelantikan dan sumpah pelantikan dan di lanjutkan dengan sambutan kepala desa Plarakan dan Camat Moga .

Dalam sambutannya kepala desa Plarakan mengatakan " pertama tama kami ucapkan terimakasih atas rawuhipun pak camat beserta jajarannya , pak Kapolsek dan pak ndanramil , hari ini saya sebagai kepala desa memenuhi kewenangan saya untuk melakukan mutasi , mutasi ini saya lakukan karna ada kekosongan di Antara Kadus 1 yang kemarin Purna  dan juga jabatan Sekdes .

kepala desa dalam masa jabatannya di berikan satu kali kewenangan untuk melakukan mutasi dengan syarat ada kekosongan .

saya berpesan kepada perangkat desa lama dengan jabatan baru mudah mudahan bisa mengemban tugas dengan Amanah dan dapat membawa perubahan untuk desa plarkan , dan pesan saya yang terakhir saya tidak bosan bosan selalu menghimbau dan memberikan pesan kepada seluruh warga masyarakat desa Plarakan supaya tetap menjalankan protokol kesehatan Dengan memakai masker , mencuci tangan , menjaga jarak dan kurangi mobilitas kita harus percaya bahwa virus Corona itu masih ada " ujar kepala desa plarakan .


Di lanjutkan dengan sambuatan camat Moga Drs. Andri Adi M.Si mengatakan " selamat saya ucapkan kepada Kadus 1 dan sekdes yang hari ini di Lantik , perlu saya sampaikan bahwa di mana kala ada kekosongan maka kepala desa punya wewenang untuk mengadakan mutasi , dan untuk saat ini di desa Plarakan yang kosong ada 2 yaitu kaur kesra dan T.U , oleh sebab itu Monggo untuk melakukan penjaringan untuk mengisi kekosongan tersebut .

Dan tidak henti hentinya saya selalu mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang ada di kecamatan Moga supaya tetap menaati prokes dengan memakai masker , memakai masker bukan cuman menjaga diri kita sendiri namun menjaga orang lain juga , karna peningkatan yang terkonfirmasi Covid 19 sudah sangat menghawatirkan makanya kita harus saling menjaga , di sini juga perlu sampaikan bahwa sekarang marak kejahatan seperti pencurian sepeda motor dan Hp , maka dari itu kita perlu waspada " ucap camat Moga .

Acara di lanjutkan dengan ramah tamah , pemotongan tumpeng di lanjut makan bersama. 

Setelah acara selesai forkopimcam Moga melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di tempat tempat ibadah sebelum sholat Jum'at .


Penulis : Ragus T.U dan Arni Agustina

Subscribe to receive free email updates: