Plt Bupati Pemalang Melantik Anggota Dewan Pengawas Perumda Air Mulia Kabupaten Pemalang



Pemalang , Jawa Tengah 

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat melantik  anggota Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang masa bhakti 2022-2026 di Ruang Rapat Sekertariat Daerah (Setda). Jumat 23 Desember 2022.


Hadir dalam acara Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST ,  Plt Sekda Kabupaten Pemalang , Direktur Utama PDAM Slamet Efendy SE ,  Panitia pemilihan panwas Kabag Perekonomian Bagus Sutopo beserta anggota , tamu undangan dan para anggota yang akan dilantik , acara di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, dilanjutkan dengan kata kata pelantika dan pengambilan sumpah , sambutan sambutan dan Do'a .


D alam sambutan Plt Bupati Pemalang menyampakan, mengingat perusahaan ini berkaitan dengan hajat hidup orang banyak terkait pemenuhan dan distribusi kebutuhan air bersih maka Dewas harus melaksanakan tugas pokok fungsi dengan baik.


"Saya harap anggota Dewas yang telah dilantik dapat bekerja optimal untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebaik mungkin," ucapnya.


"Selamat kepada Dewas Perumda Airminum Tirta Mulia yang telah dilantik," tambahnya. 


Menurut Mansur, Dewas tidak hanya mengawasi namun juga harus memberi masukan-masukan untuk kemajuan PDAM. Dewas harus pastikan setiap proses perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi kegiatan agar berjalan dengan baik.


Dengan seperti itu maka kinerja perusahaan maupun kualitas pelayanan terhadap masyarakat dapat terus meningkat.


"Keberhasilan perusahaan tidak lepas dari peran aktif seluruh unsur dalam perusahaan serta koordinasi yang insentif dengan seluruh pihak terkait," tuturnya.


Mansur berpesan kepada anggota Dewas yang telah dikukuhkan agar terus memperkuat soliditas baik internal maupun eksternal perusahaan.


"Tingkatkan komunikasi secara intensif dengan selurih pihak terkait, termasuk dengan jajaran pemerintahan," tukasnya.


Sementara Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Slamet Efendi Mengatakan, Dewas sudah dilantik berarti perjalanan PDAM tidak tempang lagi.


Karena sudah ada Dewas lanjut dia, nantinya akan bersinergi dengan jajaran direksi Perumda Tirta Mulia untuk memajukan dan memaksimalkan perusahaan.


"Dengan adanya Dewas, seperti pelayanan, dan menambah PAD tentunya PDAM kedepan semakin baik," pungkasnya.


Berikut nama dan jabatan yang telah di lantik sebagai Dewas Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang.


1. Dr. Drs Moh. Sidik, M.Si sebagai Ketua merangkap anggota, unsur pejabat Pemerintah Daerah


2. M. Mustafid, SE, sebagai Sekertaris merangkap anggota unsur Independen.


3. Sarwo Edy, S.Si sebagai anggota unsur Independen.


Penulis : Ragus T.u dan Arni Agustina

Subscribe to receive free email updates: