Tiga Hari Tidak Pulang, Kakek di Bojongsari Ditemukan Meninggal



Purbalingga - Seorang kakek bernama Sahudi Darim (80) warga Desa Bumisari, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten PurbaIingga ditemukan meninggal di saluran air desa setempat, Sabtu (23/7/2022) pagi. Korban ditemukan oleh warga yang sedang mencari kayu bakar.


Penemuan mayat tersebut kemudian dilaporkan ke perangkat desa dan pihak kepolisian. Polisi yang datang kemudian melakukan pemeriksaan TKP, mengevakuasi korban dan melakukan pemeriksaan jenazah bersama petugas medis Puskesmas Bojongsari.


Kapolsek Bojongsari AKP I Made Nergo mengatakan mayat kakek bernama Sahudi Darim ditemukan sekira pukul  09.40 WIB. Mayat ditemukan pertama kali oleh saksi bernama Mistur (40) warga setempat yang sedang mencari kayu bakar.


"Saat mencari kayu bakar, saksi mencium bau busuk di sekitar saluran air. Saat dilakukan pengecekan diketahui ada mayat tergeletak di lokasi tersebut," jelas kapolsek.


Petugas dari Polsek Bojongsari dan Inafis Polres Purbalingga yang datang dibantu warga kemudian mengevakuasi jenazah. Kemudian bersama dokter puskesmas melakukan pemeriksaan luar terhadap jenazah korban.


"Tidak ditemukan tanda kekerasan atau penganiayaan. Dari ciri-ciri jenazah iduga korban meninggal sudah sejak tiga hari yang lalu," jelas kapolsek.


Berdasarkan keterangan keluarganya, sebelum ditemukan meninggal, korban pergi untuk mencari kayu bakar pada Rabu (20/7/2022) pagi. Namun sejak saat itu tidak kunjung pulang hingga ditemukan sudah meninggal dunia.


"Dari keterangan keluarga, korban memiliki riwayat sakit sesak napas. Selain itu memiliki cacat fisik bawaan kesulitan berjalan," ungkap kapolsek.


Kapolsek menambahkan setelah dilakukan pemeriksaan jenazah korban kemudian diserahkan pihak keluarga untuk dimakamkan. Keluarga menerima kematian korban sebagai musibah dan tidak menghendaki dilakukan autopsi.


Imam Santoso

Subscribe to receive free email updates: