Polres Purbalingga Gelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 Secara Virtual




Beritatimur.id-Purbalingga - Polres Purbalingga menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 secara virtual. Kegiatan dilaksanakan di halaman Mapolres Purbalingga, Selasa (5/7/2022). 


Hadir mengikuti upacara secara virtual di Polres Purbalingga, Wakapolres Kompol Pujiono beserta pejabat utama polres dan para kapolsek. Kegiatan juga diikuti oleh personel Polres Purbalingga, TNI dan PNS Polri.


Kegiatan upacara virtual mengikuti upacara tingkat nasional yang dipusatkan di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian, Semarang. Bertindak selaku Inspektur Upacara di Semarang adalah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).


Dalam upacara virtual peserta menyimak amanat dari Presiden Jokowi. Hal yang disampaikan diantaranya atas nama rakyat, bangsa, dan negara, Saya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-76 dan memberikan

penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat dan dalam membela bangsa dan negara.




"Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri. Kewenangan Polri sangat besar. Organisasi Polri menembus sampai tingkat desa dan setiap hari anggota Polri besentuhan langsung dengan masyarakat," ucap presiden melalui tayangan virtual.


Presiden Jokowi menyampaikan survei terbaru yang diterbitkan oleh media Kompas, yakni menunjukkan bahwa 58,3 persen responden menilai tindakan anggota Polri sudah sesuai dengan visi Presisi. Tapi ingat, 28,6 persen menyatakan belum

sesuai.


"Setiap kecerobohan, apapun di lapangan, sekecil apapun, itu bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. Oleh karena itu, bekerjalah dengan hati-hati, bekerjalah dengan presisi," kata presiden.


Presiden berpesan bahwa masih banyak tugas yang harus dihadapi dengan dukungan dari Polri, yakni pandemi COVID-19, ketidakpastian global, krisis energi, krisis pangan dan krisis keuangan. 


"Oleh sebab itu, Polri harus memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) lebih kokoh dalam menghadapi tantangan tersebut," pesan Presiden Jokowi.


Usai mengikuti upacara virtual, peserta di Polres Purbalingga menyaksikan sejumlah acara melalui tayangan langsung. Diantaranya atraksi terjun payung TNI-Polri dan pentas seni budaya Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

(Tim : beritatimur.id)


Subscribe to receive free email updates: